Review Rumah Teras Yogyakarta, Penginapan Murah Rasa Villa Bali

Review Rumah Teras Yogyakarta 1- ranselriri

Kayaknya semacam ada kepuasan tersendiri (buat saya) kalau bisa nemu penginapan yang bagus dengan harga terjangkau. Apalagi kalau dapat fasilitas tambahan kaya kolam renang dan air panas 😃.

Agustus 2018 kemarin, saya berkunjung ke Jogja karena ingin menyaksikan langsung upacara Grebeg Idul Adha di Kraton. Kebetulan karena punya voucher airy, saya dan suami memutuskan hunting penginapan lewat situs ini.

Pilihan saya jatuh pada Airy Sardonoharjo Rejodani Yogyakarta yang punya nama asli Rumah Teras Yogyakarta. Pesan kamar lewat Airy terbukti lebih murah. Soalnya harga asli di situs resmi Rumah Teras Yogyakarta adalah Rp300.000 per malam. Sedangkan di Airy hanya Rp226.000. Nah, karena saya punya voucher promo, harganya jadi lebih murah lagi.

airyHarga tersebut untuk menginap 4 hari 3 malam lho. Jadi biaya yang dikeluarkan per malamnya hanya Rp160.000-an untuk berdua sudah termasuk sarapan!

Meski terjangkau, fasilitas Rumah Teras Yogyakarta ini termasuk lengkap. Mulai dari kolam renang yang langsung ada di depan kamar, AC, air panas, shower, wifi, room service, TV, snack, air mineral, handuk, dan peralatan mandi. Kalau menginap di hostel dengan harga yang sama, belum tentu dapat fasilitas selengkap ini. Selain kamar deluxe, Rumah Teras Yogyakarta juga menyediakan family room yang pas kalau menginap dengan keluarga besar.

Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri

Kebersihan kamar, kamar mandi, sampai kolam renang oke banget. Kolam renangnya sendiri bukan kolam renang formalitas macam di hotel budget gitu, tapi benar-benar bisa direnangi. Dalam artian, kedalamannya dan luasnya pas, tapi tetap aman untuk anak-anak. Cocok deh buat olahraga pagi-pagi. Sewaktu saya menginap, kebetulan tamunya nggak banyak, jadi kolam renang bisa saya monopoli sendiri 😃.

Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri

Menu sarapan yang disediakan berganti-ganti dan langsung diantarkan ke kamar. Selama tiga hari menginap, saya disajikan mie, nasi goreng, dan nasi gudeg komplit, termasuk teh dan puding. Yummy!

Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri

Review Rumah Teras Yogyakarta - ranselriri

Lokasi  Rumah Teras Yogyakarta ini memang agak di pinggir kota. Tapi positifnya, penginapan ini menawarkan ketenangan. Area sekitar masih dikelilingi persawahan, meskipun suasana hijau ini nggak nampak dari kamar.

Uniknya, mas-mas dan mbak-mbak room service di sini pada ngobrol pakai bahasa Sunda! Lho kok bisa? Ternyata mereka adalah karyawan rumah teras asal Bandung yang dirolling ke Yogya. Oalah pantes 😂.

Secara keseluruhan, berikut penilaian saya:

PRO (+)

  • Harganya terjangkau (malah terhitung murah banget) dengan fasilitas terjangkau: kolam renang, air panas, TV, wifi, dll.
  • Dapat snack kalau booking via Airy.
  • Kolam renangnya luas dan jernih.
  • Kamar tidur dan kamar mandi sangat bersih.
  • Sarapan lumayan.
  • Room service cepat tanggap dan ramah.
  • Ada penyewaan motor dengan biaya Rp50.000 per hari.
  • Berasa menginap di villa-villa di Bali. Sleman rasa Bali 😃.

CONTS (-)

  • Selimutnya tipis. Ini penting karena saya suka kedinginan meski Jojga itu panas.
  • AC-nya AC jadul.  Kadang-kadang bunyi, tapi nggak ganggu kok.
  • Lokasinya agak jauh dari pusat kota. Poin ini perlu jadi pertimbangan, karena bisa menghabiskan 20-30 menit ke pusat kota seperti Malioboro, tugu, dan Kraton. Untuk menjangkau lokasi ini lebih nyaman pakai mobil pribadi atau motor sewaan.

Skor: 8.5/10

Baca juga pengalaman menginap saya di hostel kekinian  Abrakadabra Art BnB Yogyakarta.

Airy Sardonoharjo Rejodani Yogyakarta / Rumah Teras Yogyakarta
Alamat: Sardonoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, Indonesia.
Kontak: +62 813-9304-2321 (WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *